September 02, 2011

Lupakan Masa Lalu jika Itu Menyakitkan


Semua orang pasti pernah mengalami masa lalu, baik itu masa lalu yang sangat menyenangkan dan masa lalu yang sangat menyakitkan. Masa lalu yang menyakitkan sering membuat seseorang terauma akan sesuatu, karena hal yang menyakitkan itu akan terus terkenang dalam pikiran dan bayangannya, Apalagi masa lalu itu berkaitan dengan perasaan sakit hati dengan seseorang yang sangat dia sayang dan cintai.
Rasa hancur, rasa dendam dan rasa menderita akan terus menghampiri ingatan dan pikirannya, bahkan apabila yang mengalami itu ada seseorang yang menyinggung perasaanya padahal orang tersebut tidak sama sekali untuk menyinggung maka Emosinya akan segera meladak dan kebencianya akan kembali muncul  dan tanpa dia sadari justru hal itu malah akan menghancurkan dirinya sendiri.
Mengapa seseorang sangat susah untuk melupakan hal2 yang dulu telah menyakitkan hati dan perasaannya? Apakah begitu susah kita belajar memaafkan atas hal yang lalu ? apa kita akan membiarkan masa lalu yang menyakitkan itu terus mempengaruhi kehidupan kita? Sampai kapan baru bisa melupakan ?
Lupakanlah masa lalu yang menyakitkan dengan penuh keikhlasan , kerena dengan ikhlas kita bisa melupakan masa lalu dan buang semua hal2 yang bisa mengingatkan kita akan masa lalu. Dan mulailah dengan masa yang baru, masa yang akan kita jalani tanpa harus menoleh sedikitpun kebelakang dan ambil hikmahnya  / pengalaman2 lalu demi kebaikan masa sekarang., agar kita bisa tau bahkan mencegah agar pengalaman yang lalu tidak terjadi lagi dikehidupan kita sekarang.
Buang dan hancurkanlah masa lalu itu jangan ada sampai tersisa sedikitpun baik didalam benak maupun semua hal – hal yang masih disimpan yang berkaitan dengan masa lalu, jangan sampai  kita masih tetap berhubungan (berkomunikasi baik secara langsung maupun tak langsung) dengan orang yang dulu pernah kita cintai, hal itu selaian bisa membuat kita tak nyaman tapi bisa bisa membuat sakit hati pasangan hidup kita yang baru, kerena dengan kita tidak mau membuang semua hal yang berkaitan masa lalu itu sama artinya kita tidak mau melupakannya dan masih menyayanginya, karena secara tidak langsung kita telah menghianati pasangan hidup kita, karena pasangan kita pastilah berharap bahwa didalam benak dan pikiran pasangannya  hanya ada satu nama yaitu hanya dirinya seorang tanpa kecuali, kerena apabila itu masi kita lakukan itu sama artinya bom waktu yang setiap saat akan segera meledak dan menghancurkan semuanya.Kebohongan dan kemunafikan ibarat bangkai yang pasti akan tetap tercium meskipun kita sangat – sangat pandai untuk menutupinya

0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih telah memberi tanggapan !

pimp your myspace